Minggu, 26 Maret 2017

Mengapa Web Desainer Perlu Pertimbangkan buta warna?


perpaduan yang tidak tepat warna di website sering cenderung menjadi sangat keras pada mata. Sebuah survei terbaru telah mengungkapkan bahwa sekitar 0,5% dari wanita dan 8% dari laki-laki yang lahir buta warna. Ini mungkin tampak seperti jumlah yang sangat kecil, tapi itu bukan berita yang sangat baik untuk web desainer yang suka bereksperimen dengan warna. Jika angka-angka ini harus dipertimbangkan, kemudian kalah 5 dari seribu pelanggan wanita dan 80 dari seribu pelanggan laki-laki memang kerugian besar bagi perusahaan informasi harga.
Apa buta warna?
Buta warna adalah kapasitas penurunan mata untuk membatasi antara berbagai nuansa warna. Singkatnya, dua nuansa warna yang lebih atau kurang mirip satu sama lain akan sulit untuk membedakan bagi sebagian orang. Ini sama sekali tidak dekat untuk menjadi benar-benar buta. Hal itu terjadi karena gen yang rusak atau hilang yang menghasilkan foto-pigmen. Ada rumor bahwa bahkan terkenal pelukis pasca-impresionis Vincent Van Gogh adalah buta warna. Namun, harus diingat bahwa jenius ini tidak akan menerima penghargaan yang memang layak jika pendengarnya yang buta warna juga.
Bagaimana jika Pemirsa Anda Colorblind?
Jika Anda tidak buta warna sendiri, secara alami sangat sulit untuk memahami kesulitan dengan yang penonton buta warna mencoba untuk menguraikan desain Anda. Seorang desainer wen tahu bahwa ada daerah-daerah tertentu di mana penggunaan warna bertindak sebagai fitur utama. Misalnya, logo perusahaan. Ini adalah apa yang pelanggan melihat pertama; dan upaya untuk menarik perhatian dengan menggunakan warna-warna yang alami. Demikian pula, warna memainkan peran penting dalam menyoroti hyperlink dan membuat infografis lebih menarik. Oleh karena itu, jelas bahwa seorang desainer web tidak bisa hanya membuat tata letak hitam dan putih untuk kepentingan pelanggan buta warna nya.
Apa Solusi untuk buta warna?
Untuk mencegah perangkap buta warna, Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang pendekatan yang diperlukan dan aturan berguna yang dapat ikut bermain.
# 1. Hindari Warna Kombinasi ini: Biru dan ungu; kuning dan hijau muda; merah dan hijau; abu-abu dan biru; hijau dan coklat; dan biru dan hijau adalah beberapa kombinasi warna yang sering menimbulkan masalah ketika bergabung bersama. Sangat disarankan agar Anda menghindari menggunakan kombinasi ini saat merancang sebuah halaman web harga terbaru 2017.
# 2. Gunakan Kontras Tinggi: buta warna hampir tidak penting ketika datang untuk membedakan antara kontras. Hal ini berlaku bahkan dalam kasus kecerahan, saturasi dan hue. pengunjung buta warna memiliki laporan untuk dapat melihat halaman web yang lebih baik yang telah menggunakan kontras yang lebih tinggi dan warna cerah.
# 3. Pergi untuk Monokrom: buta warna membuat orang mengalami kesulitan dalam mengartikan berbagai nuansa beberapa warna. Oleh karena itu, cara paling aman bagi seorang desainer adalah pergi untuk nuansa yang berbeda tapi dari satu warna.
# 4. Gunakan Tekstur: Ketika Anda merancang infografis dan peta, disarankan bahwa Anda menambahkan beberapa tekstur dengan warna. Misalnya, grafik bar nuansa yang sangat mirip dari dua warna yang berbeda dapat mudah untuk mengenali jika salah satu dari mereka diberikan lapisan tambahan tekstur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar